Latihan Soal Pilihan Ganda Manajemen Operasi
- Konsumen mempunyai preferensi yang sama, baik kualitas maupun harga adalah ciri preferensi .....a. Homogenb. Menyebarc. Mengelompokd. Homogenitas pasar
- Aktivitas mental dan fisik seseorang yang secara nyata menggunakan barang dan jasa yang dibeli adalah definisi ....a. Perilaku pembelian pelangganb. Perilaku sosial pembelic. Perilaku konsumend. Perilaku pasar
- Suatu kelompok dimana seorang pemegang kartu kredit tertentu (gold, platinum) bercita-cita ingin menjadi milik/bagian kelompok pemegang kartu kredit tersebut dinamakan kelompok ....a. Disasosiatifb. Aspirasic. Keanggotaand. Asosiasi
- Konsep inti pemasaran menurut Bagozi adalah ....a. Kebutuhanb. Pertukaran nilaic. Pasard. Individu
- Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar sasaran dan mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan melalui penciptaan, penyampaian, dan pengkomunikasian nilai pelanggan superior. Yang dimaksud dengan nilai pelanggan superior adalah...a. Pengorbanan dikurangi dengan manfaat.b. Jawaban Anda salah, seharusnya manfaat dikurangi dengan pengorbananc. Manfaat kotor sebelum dikurangi pengorbanan pelanggan yang diwujudkan dalam pembayarand. Manfaat bersih suatu produk (setelah dikurangi dengan pengorbanan pelanggan), yang lebih baik dibanding pesaing
- Peran pemasaran dalam perusahaan pada jenjang operasional atau fungsional adalah ....a. Memutuskan kapan dan bagaimana cara melakukan kemitraanb. Menentukan bagaimana melakukan persainganc. Didasarkan pada bauran pemasarand. Mengkampanyekan orientasi pelanggan
- Dalam pelakasanaan konsep pemasaran sebagai filosofi bisnis, pemasar melakukan koordinasi dan integrasi seluruh kegiatan pemasaran untuk tercapainya ....a. Kepuasan pelangganb. Keuntungan jangka pendek perusahaanc. Kepuasan personil produksi dan pemasarand. Harga lebih murah dibanding pesaing
- Tanggung jawab manajer pemasaran suatu perusahaan dalam upaya membangun keterhubungan dengan pelanggan antara lain.. ..a. Penciptaan nilai pelanggan inferiorb. Penolakan aktivitas retensi pelangganc. Penciptaan laba jangka pendek perusahaand. Fokus pada upaya penciptaan kepuasan pelanggan
- Pemasaran yang dilakukan di dalam organisasi, khususnya oleh pimpinan kepada karyawan merupakan lingkup aktivitas konsep pemasaran holistik pada komponen ....a. Pemasaran internalb. Pemasaran tanggungjawab sosialc. Pemasaran terintegrasid. Pemasaran keterhubungan
- Tugas pemasar tidaklah mudah. Pemasar perlu memperhatikan lingkungan makro ekstern, salah satunya perlu mengetahui bagaimana cara hidup, keyakinan dan kesenangan calon konsumen sebagai bagian dari faktor....a. Sosial dan budayab. Perekonomianc. Demografid. Politik dan hukum
- Contoh peluang barang atau jasa yang dapat ditawarkan pemasar pada tahap keluarga sarang penuh I adalah ....a. Lemari es dan komporb. Makanan bayi dan mainan anak-anak.c. Tabungan dan pelajaran musikd. Barang-barang mewah dan perbaikan rumah
- Faktor yang bukan merupakan bagian dari hirarki kebutuhan manusia yang dikemukakan oleh Maslow adalah....a. Kebutuhan harga dirib. Kebutuhan keselamatanc. Kebutuhan sosiald. Kebutuhan mencoba hal baru
- Tahapan apa yang akan langsung dilakukan konsumen setelah mencari informasi dalam proses pengambilan keputusan?a. Mengevaluasi berbagai alternatifb. Menentukan kebutuhan dan keinginanc. Membuat keputusan belid. Mengevaluasi pasca beli
- Produk yang mempunyai daya penarik rendah tetapi dapat memberikan manfaat yang tinggi kepada konsumen dalam jangka panjang merupakan pengertian produk ....a. Sangat diperlukanb. Spesialc. Shoppingd. Bermanfaat
- Volume penjualan yang mulai melambat pertumbuhannya, dan berada dalam kondisi stabil sebelum akhirnya menurun merupakan deskripsi produk yang berada pada tahap .... dalam daur hidup produka. Kedewasaanb. Penurunanc. Perkenaland. Pertumbuhan
- Modifikasi pasar dapat dilakukan dengan cara ....a. Menurunkan harga untuk menarik segmen-segmen barub. Mengadakan periklanan yang lebih menarik atau promosi lain yang lebih agresifc. Perbaikan kualitas produkd. Mencari pembeli baru dan segmen pasar baru
- Strategi utama yang dapat ditempuh perusahaan dalam menawarkan produk yang berada pada tahap perkenalan dalam daur hidup produknya adalah dengan ....a. Modifikasi produkb. Mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap produknyac. Meningkatkan kesadaran produk dan memperluas pasard. Meningkatkan kualitas produk
- Perubahan harga akan mengakibatkan perubahan yang lebih kecil pada volume penjualan merupakan sifat permintaan ....a. Elastisb. Inelastisc. Unitary elasticityd. Inunitary elasticity
- Kondisi dimana beberapa penjual menguasai pasar, sehingga harga yang ditetapkan dapat lebih tinggi merupakan jenis persaingan ....a. Oligopolib. Persaingan tidak sempurnac. Monopolid. Monopolistik
- Salah satu metode penetapan harga yang bukan berorientasi pada biaya adalah metode penetapan harga....a. Mark-upb. Rate-of-returnc. Paritas kompetitifd. Break-even
Tidak ada komentar:
Posting Komentar